Rabu, 15 Agustus 2012

perhiasan manik-manik

Banyak sekali perhiasan yang bisa dibuat dari material manik pasir atau seed beads. Kalau nggak tau manik pasir itu apa, saya pajang fotonya disamping ini ya ^_*

Jenis manik pasir banyak sekali, terdiri dari warna-warna yang cantik, ukuran besar kecil, bentuk bulat atau agak lonjing. Juga kita membedakan manik pasir dari kualitas, ada yang dari China dan Jepang.

Biasanya kalau buat perhiasan manik-manik kebanyakan memakai manik pasir dari China karena harganya memang relatif murah, lalu yang buatan Jepang kebanyakan di pakai sebagai hiasan pada kebaya. Selain teksturnya lebih halus, kualitasnya pun jauh lebih bagus dari buatan China. Tapi harganya lebih mahal made in Jepang ya :D

Selain untuk perhiasan dan dipakai untuk payet baju kebaya, dulu manik pasir ini banyak digunakan untuk membuat tas/dompet. Untuk beberapa wilayah di Indonesia dompet/tas nya dibuat sebagai cinderamata dengan motif2 khas daerah tersebut.

Maniker's berikut ini saya posting perhiasan yang di buat dari manik pasir, semoga anda semua terinspirasi dan membuat model favorite anda sendiri dirumah :-)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar